Poker – Berapa Probabilitas Mendapatkan Kartu Wajah Merah ?

Poker – Berapa Probabilitas Mendapatkan Kartu Wajah Merah ?

Berapa Probabilitas Mendapatkan Kartu Wajah Merah: Pelajari Ini Di Sini

Poker – Peluang terambilnya kartu berwajah merah dari dek standar.

Setumpuk kartu standar adalah contoh tipikal yang digunakan untuk memahami probabilitas. Setumpuk kartu adalah beton. Juga, setumpuk kartu memiliki berbagai fitur untuk diperiksa. Contoh ini mudah dipahami dan dapat digunakan untuk berbagai jenis estimasi. Pada artikel ini, kita akan membahas kartu wajah merah dan juga peluang kartu wajah merah. Jadi, ini dia!

Sangat berguna untuk merinci keseluruhan kualitas yang membuat setumpuk kartu standar menjadi contoh yang sangat kaya untuk memahami probabilitas. Sementara setiap individu yang memainkan permainan kartu telah mengalami karakteristik ini, mereka tidak sepenuhnya jelas dan beberapa dapat diabaikan. Orang yang tidak begitu mengenal setumpuk kartu mungkin perlu menjelaskan hal-hal penting ini kepada mereka.

 

Sorotan dari Dek Kartu Standar

Dek kartu yang digambarkan dengan nama “dek standar” juga disebut dek Prancis. Nama ini menunjuk ke sumber dek dalam sejarah. Ada berbagai sorotan penting yang perlu diperhatikan untuk jenis dek ini. Hal-hal utama yang penting untuk diketahui untuk probabilitas adalah sebagai berikut:

  • Setumpuk kartu standar
  • Ada total 52 kartu di dek standar.
  • Ada 13 peringkat kartu. Peringkat ini menggabungkan angka 2 hingga 10, jack, queen, king, dan ace. Urutan peringkat ini disebut “ace high.”
  • Dalam keadaan tertentu, peringkat ace di atas raja (ace tinggi). Dalam situasi yang berbeda, peringkat ace di bawah 2 (ace rendah). Kadang-kadang kartu as bisa tinggi dan rendah.
  • Ada empat setelan: hati, berlian, sekop, dan tongkat. Jadi ada 13 hati, 13 berlian, 13 sekop, dan 13 tongkat.
  • Berlian dan hati dicetak dengan warna merah. Sekop dan tongkat dicetak dalam warna hitam. Jadi ada 26 kartu merah dan 26 kartu hitam.
  • Setiap peringkat memiliki empat kartu di dalamnya (satu untuk setiap satu dari empat setelan). Ini menyiratkan ada empat sembilan, empat puluhan, dll.
  • Jack, ratu, dan raja dipandang sebagai kartu wajah. Oleh karena itu, ada tiga kartu wajah untuk setiap setelan dan jumlah 12 kartu wajah di dek standar.
  • Dek tidak termasuk joker.

 

Peluang terambilnya kartu berwajah merah dari dek standar

Data di atas terbukti berguna ketika saatnya untuk memastikan probabilitas dengan setumpuk kartu wajah standar. Kami akan melihat perkembangan contoh. Pertanyaan ini mengharuskan kami memiliki informasi kerja yang baik tentang pengaturan setumpuk kartu standar.

Berapa peluang terambilnya satu kartu wajah? Karena ada 12 kartu wajah dan 52 kartu lengkap di dek, peluang terambilnya kartu wajah adalah 12/52.

Berapa peluang terambilnya kartu merah? Dari 52 kartu merah terdapat 26 kartu merah, jadi peluangnya adalah 26/52.

Berapa probabilitas bahwa kita menggambar dua atau sekop? Ada 13 sekop dan empat berpasangan. Tapi, salah satu kartu ini (dua sekop) telah dihitung ganda. Hasilnya adalah ada 16 kartu tertentu yang merupakan sekop atau dua. Peluang terambilnya kartu tersebut adalah 16/52.

 

Peluang kartu berwajah merah

  • Dalam setumpuk 52 kartu, ada 4 setelan: Klub, Berlian, Hati, dan Sekop
  • Dari mana 2 setelan berwarna merah dalam Warna: Berlian dan Hati
  • Setiap Suit memiliki 13 kartu di mana 3 di antaranya adalah kartu wajah

Oleh karena itu, ada total 6 kartu berwajah merah

 

Kartu wajah merah

Sekarang, peluang terambilnya kartu berwajah merah dalam setumpuk 52 kartu = (Jumlah kartu berwajah merah dalam satu dek)/(Jumlah total kartu dalam satu dek)

Jadi, peluang terambilnya kartu berwajah merah dalam setumpuk 52 kartu adalah 3/26.

Dengan ini, kami mengakhiri diskusi kami tentang kemungkinan mendapatkan kartu wajah merah. Sekarang setelah Anda memiliki pengetahuan baru tentang kartu, mengapa tidak memainkan permainan poker?